Tujuan Pendidikan Mendidik Pendidik (Guru) yang Terdidik

Tujuan Pendidikan : Mendidik Pendidik (Guru) yang Terdidik

Tujuan Pendidikan : Mendidik Pendidik (Guru) yang Terdidik

cleanseday.com – Dipercaya bahwasannya pendidikan sebagai salah satu lembaga berkompeten di dalam mencetak generasi yang handal. Akan tetapi tidak disangka-sangka bahwasannya lembaga pendidikan juga ternyata memikiki unsur ketidakselarasan di dalam bidang pendidikan atau kelembagaan. Oleh karenanya, timbulaah berbagai tudingan yang sifatnya pro dan kontra di dalam menyikapi makna dari pendidikan tersebut.

Tujuan Pendidikan Mendidik Pendidik (Guru) yang Terdidik

Keganasan kekuasaan yang mampu melingkupi dunia pendidikan telah mengakibatkan semakin terpuruknya harkat dan martabat sistem kelembagaan pendidikan, khususnya yang tengah terjadi di Indonesia saat ini. Masalah carut marutnya pendidikan di negeri ini, tidak lain hanya disebabkan oleh faktor kekuasaan saja. Mulai dari perebutan kekuasaan sampai dengan memanfaatkan kekuasaan. Dengan kata lainnya, berbagai tujuan manusia untuk bisa mendapat kekayaan, kekuasaan social, ilku pengetahuan hanya ilusi bila semuanya hanya ada kaitannya dan ditujukan untuk pencapaian dunia fana.

Potret pendidikan di Indonesia

Dalam sebuah pepatah Jawa mengatakan bahwasanya guru diibaratkan sebagai iman atau pun guru digugu lan ditiru. Eksistensi guru ini sangatlah berpengaruh di dunia belajar mengajar. Urgensi dan juga peranan guru tidak akan dapat luput dari peserta didik. Dengan kata lainnya, semua tindak tanduk yang telah dicontohkan oleh pendidik atau guru nantinya akan berefek pada peserta didik itu sendiri. Adapun contohnya yang baik nantinya akan dapat melahirkan tata nilai yang baik pula, serta contohnya buruk juga akan lahirkan tata nilai yang buruk. Tapi sangat disayangkan sekali, bila dengan adanya berbagai kasus yang telah menimpa pada seorang pengajar atau pendidik ini mengakibatkan dunia pendidikan alami kemunduran yang sangat signifikan. Dalam hal yang demikian ini tidak sepatutnya terjadi di Indonesia yang notabenenya penduduk terbanyak.

Menilik sejarah di masa lalu yang telah mencatat bahwasannya mutu pendidikan di Indonesia dapat dikatakan maju, karena para peserta didik dari berbagai belahan dunia yang berbondong-bondong untuk dapat menuntut ilmu di negeri yang anggun satu ini. Akan tetapi, mutu pendidikan tersebut alami kemunduruan. Hal yang demikian ini tidak lain hanya disebabkan oleh para pendidik yang bertindak terlalu jauh dari seorang yang dikatakan pendidik. Dengan kebobrokan yang cukup kompleks, dipandang perlu untuk bisa meniatkan seorang pendidik dengan cara yang baik dan benar. Karena realitas telah menunjukkan pendidik sekarang tidak lebih hanya andalkan ijazah yang notabenenya tembakan.

http://www.kuliahbahasainggris.com/report-text-pengertian-tujuan-generic-structure-dan-contoh-terlengkap/ Sehingga sudah sepatutnya lembaga pemerintah terapkan sistem baru yang nanti dapat menyelaraskan pemikiran untuk bisa mendidik secara ikhlas. Tidak perlu memberi sertifikasi, gelar yang tinggi, rumah mewah, dan lain-lain, sebab terjadinya perilaku korup berawal dari sikat yang hedonis tersebut yang terpelihara dengan baik.

Demikian sekilas informasi tentang pendidikan di Indonesia, mendidik pendidik yang terdidik. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: