Monthly Archives: March 2017

Kembangkan Manajemen SD di Daerah

Kembangkan Manajemen SD di Daerah

Cleanseday.Com –   Perkembangan pendidikan daerah mendapat perhatian dari Japfa Foundation. Yayasan yang didirikan oleh PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk itu bekerjasama dengan SDN 6 Pasir Jambak, Padang, Sumatera Barat untuk mengembangkan manajemen sekolah dasar.

Program kerjasama yang akan berlangsung selama tiga tahun itu. Tujuan kerjasama adalah pengembangan serta pendampingan kepala sekolah, tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan siswa siswi SDN 6 Pasir Jambak. Hal itu sejalan dengan visi utama JAPFA Foundation memaksimalkan potensi kaum muda melalui pendidikan, gizi dan olahraga.

Head of Japfa Foundation Andi Prasetyo mengatakan, kerjasama tidak hanya membenahi sarana dan prasarana sekolah. Namun, juga dengan membina seluruh pemangku kepentingan yang ada di sekolah dengan secara strategis.

”Melalui pelaksanaan program ini SDN 6 Pasir Jambak diharapkan dapat meghasilkan lulusan yang dapat berkompetisi di dunia kerja atau dunia wirausaha. Serta dengan pembinaan pendidikan yang tepat, para siswa juga dapat dipersiapkan menjadi wiraswasta di bidang peternakan,” ujar Andi sebagaimana lansiran diterima JawaPos.com, Minggu (19/3).

Japfa Foundation berharapkan dapat menjadikan SDN 6 Pasir Jambak menjadi sekolah dasar yang berkualitas dan diminati oleh para calon siswa lain di Kota Pasir Jambak. Melalui program kerjasama dengan Japfa Foundation, sekolah diharapkan dapat berkembang menjadi mandiri.

Pengembangan sekolah melanjutkan peran sosial Meek Foundation. Mereka merenovasi sekolah dan memberikan pendidikan karakter. Japfa Foundation juga memberikan pelatihan komputer yang dilakukan beberapa tahun sebelumnya.

Kepala SDN 6 Pasir Jambak Muhammad Dasir mengatakan, MoU dengan Japfa Foundation merupakan langkah awal dalam mempertegas dan memperkuat kerja sama dua lembaga itu. Program ke depannya diharapkan lebih terukur serta sasaran yang tepat bisa dicapai.

”Kami menargetkan bisa menjalankan tugas pokok dengn penuh disiplin dan berdedikasi. Dan ini juga perlu bekerja sama dengan pemerintah, guru, orangtua, dan masyarakat dalam mewujutkan sekolah menjadi pusat keunggulan ilmu pengetahuan dan budi pekerti serta melahirkan lulusan yang berkualitas,” tutur Dasir.

Terkait pendampingan pengelolaan manajemen sekolah, Dasir mengakui dulu sebelum ada pendampingan memang masih kurang. Namun setelah mendapat pendampingan, pihaknya secara bertahap sudah mulai melakukan pembenahan.

”Kami masih sangat membutuhkan pendampingan dan pembinaan untuk ke depannya,” ujar Dasir yang telah setahun menjabat di SDN 6 Pasir Jambak.

Dasir menambahkan Sejarah Dan Riwayat Nabi Muhammad SAW Dari Lahir Hingga Wafat , pihaknya terus mengawal sekolah memiliki pendidikan berkualitas dan berkarakter. Bentuk aplikasinya, antara lain, para siswa dibiasakan 5S (senyum, salam, sapa, sopan, santun) kepada siapa saja baik di sekolah maupun di luar sekolah.

Para siswa harus dapat menjaga kebersihan lingkungan sekolah dengan slogan ”Lihat Sampah Langsung Ambil”. Selain itu, mereka mengadakan kegiatan ekstra kurikuler tahfiz Quran, salat berjamaah di sekolah, Jumat Mubarokah dengan menampilkan siswa sebagai pengisi acara.

”Untuk tahun depan diupayakan menambah kegiatan seperti di bidang olah raga, seni, keterampilan dan lain-lain,” pungkasnya.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Kembangkan Manajemen SD di Daerah . Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Baca Juga :

gita

Ini Kriteria Pria Idaman Gita Gutawa

cleanseday.com – Sudah berusia 23 tahun, usia yang ideal bagi seorang wanita untuk menikah, apakah Gita Gutawa akan melangsungkan pernikahan tahun ini? Dikonfirmasi mengenai kabar tersebut, Gita Gutawa membantah jika ia akan segera melangsungkan pernikahan di 2017 ini.

gita

Bahkan sebaliknya, menurut anak sulung Erwin Gutawa itu, sampai saat ini dirinya masih betah dalam kesendirian atau berstatus jomblo. “Aduh, aku nggak ngerti. (Nikah) sama siapa aku? Hahahaha. Sebenarnya malah aku lagi sendirian sekarang,” ucap Gita Gutawa mengakui saat ditemui di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (23/3/2017).

Gita pun tidak memasang kriteria tertentu terkait pria yang menjadi pendampingnya kelak. “Tipe cowok yaa intinya yang penting baik. Karena aku dekat sama keluargaku, ya harus bisa dekat sama keluarga juga. Aku prefer memang pastinya bisa nyambunglah (sama keluarga). Mungkin orang melihat papaku conductor yang image-nya galak padahal nggak kok, santai,” jelasnya Kekayaan BILL GATES

Dan, ketika ditanya mengenai target menikahnya, Gita pun menjawab tidak memiliki target tertentu kapan dirinya akan menikah. Yang terpenting saat ini, ia harus terlebih dahulu menemukan sosok pria yang sesuai dengan kenyamanannya dalam berhubungan.

“Nggak menargetkan sih. Kalau aku prefer mengenal lebih lama dulu. Pokoknya lihat aja nanti berdasarkan feeling. Buat aku umur bukan segalanya, yang penting nyambung. Musti sepemikiran juga dan saling dukung juga,” pungkas Gita Gutawa.

Baca Juga :

lembaga sosial

Lembaga Sosial Askar Kauny Kembali Berangkatkan 6 Santri ke Mesir

cleanseday.comLembaga sosial di bidang pendidikan, Askar Kauny, kembali memberikan beasiswa dan mengirimkan 6 santri belia usia 12-17 tahun ke Mesir untuk menuntaskan hafalan Alquran dan Hadis.
lembaga sosial
Pimpinan Yayasan dan Ma’had Askar Kauny, Ustaz Bobby Herwibowo menyampaikan pihaknya sudah sukses mengirimkan 3 santri ke negeri Piramida itu. Setelah itu 6 santri ini adalah santri pilihan dan terseleksi baik secara akademik dan kemampuan hafalan maupun ahlak mereka selama menjadi santri di lembaga ini.

“Kami bekerja sama dengan Lembaga Wahatul Furqan pimpinan Syeikh Ibrahim Amin di Mesir, selama 2 tahun para santri akan dibimbing secara intensif agar ketika pulang nanti mereka sudah menuntaskan hafalan Alquran 30 juz dengan mutqin beserta maknanya dan hafal ribuan hadis, lengkap dengan sanad dan perawinya,” kata Bobby, di Sofyan Hotel, Cut Meutia, Jakarta Pusat, Rabu (22/3/2017) Contoh Proposal Usaha

Bobby menambahakan jika harapan para santri bisa belajar langsung dari sumbernya. Sementara Askar Kauny sebagai lembaga sosial berharap program tahunan ini tidak hanya dikhusukan bagi santri yang berasal dari lembaga tersebut.

“Para santri disana akan belajar di sekolah-sekolah formal di Mesir sehingga tidak hanya belajar ilmu Alquran dan Hadis namun juga ilmu-ilmu umum,” kata Bobby.

Baca Juga :